Langsung ke konten utama

Kambing Bakar Cairo

               Restoran yang terletak di bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini telah berdiri sejak 3 tahun lalu, tepatnya pada 21 Juli 2011. Mengangkat olahan kambing sebagai menu andalannya, resto yang memiliki tagline “Terlezat ke-2 se-Timur Tengah" ini menawarkan beragam menu Timur Tengah khususnya yang berbahan dasar kambing.
            Berada persis dipertigaan jalan sambas 3 Anda sudah dapat melihat papan nama restoran dengan ukuran cukup besar bertuliskan CAIRO. Dengan halaman yang cukup luas di sisi kanan dan kirinya, resto ini mampu menampung 10 hingga 12 kendaraan roda empat serta 10 kendaraan roda dua. Sebuah pohon yang berdiri di samping resto ini membuat suasananya terasa teduh dan rindang.
            Memasuki area restoran dengan penerangan yang sengaja dibuat remang-remang serta pinggir resto yang ditutup menggunakan tirai dari krey bambu menjadikan resto ini terasa nyaman. Resto ini juga menyediakan dua ruangan yang bisa dipilih sesuai keinginan, berupa ruang indoor maupun outdoor. Pada ruang indoor, dinding restoran terbuat dari potongan kayu yang disusun rapi serta di cat sehingga tampak mengkilap.
Sebuah motor gede dengan merk Harley Davidson yang merupakan koleksi dari sang owner ikut menjadi salah satu dekorasi yang berada di sudut area indoor restoran ini. Di dekorasi sendiri oleh sang owner, restoran ini menunjukkan aksen Arabian sebagai salah satu desain restorannya namun tetap terlihat casual. Lampu mozaik khas Arab yang tergantung di langit-langit area indoor cukup menunjukkan kalau ini adalah restoran dengan menu timur tengah.
Menempati luas lahan sekitar 300 m², Cairo mampu menampung hingga 120 pengunjung. Terdiri dari 2 lantai, lantai satu yang digunakan untuk area restoran dan dapur, serta lantai dua yang digunakan untuk fasilitas musholla dan toilet. Fasilitas lain yang disediakan di resto ini antara lain adanya layar LCD yang diperuntukan untuk nobar atau nonton bareng pertandingan sepak bola dalam negeri maupun mancanegara. Selain itu disediakan juga live music yang rutin digelar pada sabtu malam.
Puas melihat suasana restoran, saatnya melirik daftar menu yang disuguhkan pramusaji dengan ramah. Sederet menu dengan bahan dasar kambing memenuhi daftar yang tersaji diatas meja. Menu andalan dari Cairo adalah kambing bakar, menu yang satu ini memiliki beberapa varian seperti kambing bakar Cairo 250 gr, kambing bakar Cairo 350 gr, kambing bakar Cairo 500 gr. Bagi Anda yang menyukai rasa pedas, tidak usah khawatir karena di sini juga menyediakan kambing bakar Cairo super pedas.
Untuk menikmati beragam menu tadi, Anda harus merogoh saku mulai dari Rp 46.000 hingga Rp 87.000. Namun jangan khawatir, rasa dari kambing bakarnya sudah pasti bisa membuat anda tidak bisa berhenti mengunyah. Tekstur empuk, bumbu yang sangat meresap serta tidak adanya aroma kambing sudah pasti bisa membuat ada berdecak kagum.
Kambing bakar ini disajikan menggunakan hotplate serta sepasang alat makan berupa garpu dan pisau. Potongan paha atau iga kambing yang masih lengkap dengan tulangnya akan datang ke meja anda dengan asap yang masih sedikit mengepul dan sisa panas hasil proses pembakaran. Melihat pemandangan seperti ini di hadapan Anda, sudah dapat dipastikan Anda akan merasa tidak sabar untuk segera malahapnya. Menu ini juga dilengkapi dengan tambahan bumbu pelengkap berupa kecap manis, sambal cabai hijau dan lada bubuk yang disajikan dalam wadah terpisah.
Selain mengandalkan rasa makanan yang lezat, resto ini juga berani menjamin bahwa kambing yang disajikan low cholesterol alias bebas kolesterol, hal ini dikarenakan kambing yang akan diolah telah mengalami serangkaian proses dengan teknik pengolahan khusus. Mulai dari proses menyembelih, teknik pemotongan hingga pengolahan yang bertahap mampu menghasilkan kambing bakar yang sangat lezat.
Sedangkan untuk menu minumannya, yang menjadi favorit di sini adalah jus belimbing. Meskipun menu kambing yang disajikan low cholesterol, namun banyak pengunjung yang memesan jus belimbing sebagai penetralisir. Selain sehat, rasa jus belimbing yang segar serta disajikan dingin mampu menjadi pelengkap dalam bersantap di Cairo. Cukup mengeluarkan Rp 12.000 anda sudah mendapatkan segelas jus ini.
Selain menu kambing bakar disini juga menyediakan menu lainnya seperti soto mesir, nasi goreng kambing, gulai kambing, tongseng kambing dan roti maryam aneka varian. Untuk menu minuman disini disediakan teh manis Cairo, jus mangga, jus alpukat, jus jeruk, jus strawberry, ice cappuchino dan aneka float. Harga untuk keseluruhan makanan berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 90.000, sedangkan untuk minuman berada dikisaran Rp 5.000 hingga Rp 12.000.





           
Karena sudah terkenal karena kelezatannya, banyak artis dan pejabat yang sering makan bahkan telah menjadi langganan di Cairo. Untuk kalangan artis, sebut saja Tora Sudiro, Mieke Amalia, Tompi, Olla Ramlan dan Benny Simanjuntak. Sedangkan dari kalangan pejabat ada Amien Rais, Sutiyoso, hingga ketua MA Muhammad Hatta Ali sering menyambangi Cairo.

More Information :
Kambing Bakar Cairo
Jl. Sambas III No. 126 Kebayoran Baru Jakarta Selatan
Telepon : (021) 99990555

             

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[MyFood] Pulau Dua Resto Jakarta

April, 28, 2014 Ada satu lagi yang unik di tengah Jakarta. Ada pulau di tengah danau alami dan pulau ini berupa satu restoran luas dengan konsep luar biasa. Danau alami??? yupp sebuah danau yang memang terbentuk secara alami karena terdapat mata air yang mengeluarkan limpahan air tawar yang kemudian terbendung sehingga nampaklah sebuah danau. hehehe penjelasannya agak maksa ya, tapi ini sungguhan loh.. Ditengah danau inilah berdiri sebuah resto legendaris yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 1991 dan masih tetap eksis hingga saat ini. Pulau Dua Resto , begitulah namanya. Resto ini terletak di Jl. Gatot Subroto, Kompleks Taman Ria Senayan Jakarta Pusat, persis ada di sebelah gedung DPR MPR.  Sebuah papan nama berbahan dasar rangkaian besi serta berukuran cukup besar, berdiri kokoh tepat di sisi jalan raya dan pintu masuk resto ini. Didominasi dengan warna putih dan biru serta berisikan tulisan "Restoran Pulau Dua" lengkap dengan logo resto berupa dua ekor ikan ini

Dinda Kirana, Onigiri Teman Makan Saat Syuting

Monday, 30 December 2013 Gadis cantik berdarah sunda ini memiliki nama lengkap Dinda Kirana Sukmawati atau biasa dikenal dengan sebutan Dinda Kirana. Di usia yang baru menginjak angka 18 tahun pada April lalu, Ia telah membintangi banyak judul sinetron maupun FTV. Wajah cantiknya sudah sering menghiasi layar kaca sejak Ia masih duduk di bangku kelas 4 SD. Namanya semakin dikenal masyarakat setelah Ia membintangi sinetron berjudul Kepompong. Sinetron yang tayang di SCTV sekitar tahun 2008 silam ini memberikan peran kepada Dinda sebagai sosok Bebi bersama lawan mainnya Derby Romero dan Mikha Tambayong. Saat ini Ia mengaku sedang disibukkan dengan kegiatan syuting stripping untuk sinetron barunya Diam-Diam Suka yang akan tayang 6 Januari 2014 di SCTV. Disinggung tentang kuliner favoritnya, putri kedua dari tiga bersaudara ini mengatakan Ia penggemar berat sushi dan makanan Jepang. “Aku suka semua makanan tapi kalau ditanya favoritnya ya aku suka banget sama makanan Jepang”.

Bakso Kuah Aneka Rasa

Di Indonesia bakso dapat dikatakan menjadi salah satu makanan favorit masyarakat, terlebih di saat musim penghujan datang dimana masyarakat umumnya mencari makanan hangat. Rasa bakso yang gurih hingga variannya yang beragam menjadikan bakso saat ini mudah dikreasikan menjadi olahan yang beda dari biasanya. Berikut beberapa resep mudah bakso dengan kuah yang variatif bisa Kamu coba dirumah.. Bakso Kuah Tom Yam Bahan 15 buah Bakso ikan 100 gr udang, kupas belah punggungnya dan sisakan ekornya. Bahan Kuah Tomyam 2 sdm minyak goreng ½ sdm ebi 3 siung bawang putih 2 buah cabai merah keriting 1000 ml air 1 batang serai ambil bagian putihnya, iris miring 4 lembar daun jeruk 1 ruas lengkuas 10 buah cabai rawit merah utuh 1 sdm kecap ikan 1 sdt garam ½ sdt merica bubuk 1 sdt gula pasir 2 sdm air asam jawa 2 sdm air jeruk nipis Cara membuat  Kuah tom yam : Tumis ebi, bawang putih dan cabai merah keriting hingga harum, angkat.Kemudian hal