Langsung ke konten utama

[MyFood] Brunch with AbraResto at Tapas Movida, Cipete

Minggu, 31 Agustus 2014

Hurayyy, hari ini saya menjadi salah satu foodie yang beruntung karena berkesempatan diundang ke acara Brunch with Abra Resto. Acara Brunch kali ini gelar di Resto yang khusus menyediakan menu khas Spanyol dengan rasa yang authentic. Tapas Movida, yupp acaranya digelar di resto yang terletak di Jl. Cipete Raya No. 66 Jakarta Selatan. 
Terletak persis di seberang Sevel Cipete, resto ini terlihat cukup luas. Halamannya mampu menampung 3 hingga 4 mobil dan beberapa sepeda motor. Di depan resto kita sudah akan disambut oleh sebuah papan nama bergambar Banteng dengan tulisan TAPAS Movida.


Okeh, mulai masuk ke area resto, terlihat susunan meja serta kursi yang didominasi bahan kayu. Terlihat juga bar yang cukup besar di sisi kanan dan jajaran botol-botol yang dipergunakan untuk tempat menaruh lilin (ini unikk banget) hehe. Makin masuk ke dalam, akan terlihat sebuah stage dengan background gambar sepasang penari yang menggunakan kostum ala Spanyol. Perkiraan saya sih resto ini bisa menampung hingga 80-an pengunjung.


Kami para foodie (kurang lebih 20 orang) disediakan tempat di area samping, ini tempatnya enak banget. Kursinya terbuat dari adonan semen (LOL) yang luarnya di lapisi mozaik keramik2 gitu, khasnya Spanyol juga kali yaa. hehe
Setelah cari tempat duduk di posisi paling oke dan hingga akhirnya join bareng foodie lainnya kita menikmati rangkaian acara, hahaha acara makan-makan, ketawa, ngobrol, tuker cerita dan foto-foto. Nikmatnyaaa!!!

Ini penampakan daftar menunya, di acara ini kami langsung disuguhkan makanan dengan sistem "prasmanan" tapi ya memang dasarnya kami yang para penulis ini gatel rasanya kalo gak liat daftar menu, baca daftar menu dan foto daftar menu. Walaupun akhirnya setelah liat daftar menu malah jadi tambah bingung. haha



Lanjuttt, kami disuguhkan satu pitcher penuh minuman khasnya Spanyol yakni Sangria. Minuman ini terbuat dari campuran red wine dan potongan buah-buahan seperti apel, pear dan jeruk. Disajikan dingin dan terlihat sangat menggoda dan pastinya segar. Tapi hemmm saya gak cobain nih minuman, hanya menikmati dengan cara memandangnya. hehe Alhamdulillah tetep seger. :P


Deretan menu sudah berbaris rapi di meja, saatnya eksekusi. iyappp foto dulu mennn sebelum diacak-acak tangan lapar. Beberapa sajian yang dihidangkan yakni Brucheta Guacamole, Pollo Avocado, Vegetables Saltado, Brucheta Pollo, Pinto Bonito, Tomato Salad, Crocetas Prawn, Pulpo Galega, Patatas Bravas, Albondigas, Gambas al-Ajillo, Tortilla, Paella Mixta, Paella Marisco, Paella Vegetarian dan Churros.


Menu yang disajikan mayoritas merupakan makanan yang sifatmya one bite jadi pas banget ini buat cemilan ngobrol saat lagi kumpul sama teman. 










Nahh ini nih hidangan yang bikin saya tertarik, Paella (baca : payya). Paella adalah makanan khas Spanyol, menurut Riz Bastian selaku Manager dari Tapas Movida kalau ke pelosok manapun di Spanyol, makanan ini akan dengan sangat mudah ditemui. Komposisi paella (yang saya lihat dan rasakan) terbuat dari nasi yang dimasak bersama bumbu dan rempah dan diberi bahan isian sesuai jenisnya. Tekstur nasi Paella beda dengan nasi pada umumnya, dy lebih lembut dan berasa banget bumbunya. 
Paela yang disajikan disini terbagi menjadi 3 jenis yang dibedakan dari bahan isian. Paella de Mixta berisi campuran daging ayam dan seafood, Paella Vegetariana berisi hanya sayuran dan ini cocok untuk yang lagi diet atau buat vegetarian serta Paella de Marisco yang berisi seafood.
Yang saya coba adalah Paella de Marisco, nasi lembut berwarna kuning ini disajikan dalam wadah sejenis wajan dan berisi seafood seperti kerang hijau, cumi-cumi dan udang serta beberapa bahan pengisi lainnya seperti paprika merah, paprika hijau, buncis dan kacang polong.




Puas menikmati sajian yang terasa tak ada habisnya, akhirnya kami masuk ke hidangan penutup. Yaa untuk dessert disini kami disajikan churros, adonan choux paste ini digoreng dalam bentuk panjang dan disajikan dengan saus coklat. Churrosnya endesss, cinnamon banget.






Gak berasa hari udah sore dan acara kami pun selesai, banyak makan, banyak cerita, banyak sharing dan pastinya nambah pengalaman baru dan teman baru. Thanks to AbraResto specially Mr. Ankur Mehrotra and Mas Ali yang makin kece (hahaha) udah mengundang saya yang emang doyan banget makan dan Gracias Tapas Movida buat dishnya yang banyak dan enak banget.
Lihat hasil acaranya di video dokumentasi AbraResto Tapas Movida


More Information :
Tapas Movida
Jl. Cipete Raya No. 66 Jakarta Selatan
Telp. 021 77660503

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[MyFood] Pulau Dua Resto Jakarta

April, 28, 2014 Ada satu lagi yang unik di tengah Jakarta. Ada pulau di tengah danau alami dan pulau ini berupa satu restoran luas dengan konsep luar biasa. Danau alami??? yupp sebuah danau yang memang terbentuk secara alami karena terdapat mata air yang mengeluarkan limpahan air tawar yang kemudian terbendung sehingga nampaklah sebuah danau. hehehe penjelasannya agak maksa ya, tapi ini sungguhan loh.. Ditengah danau inilah berdiri sebuah resto legendaris yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 1991 dan masih tetap eksis hingga saat ini. Pulau Dua Resto , begitulah namanya. Resto ini terletak di Jl. Gatot Subroto, Kompleks Taman Ria Senayan Jakarta Pusat, persis ada di sebelah gedung DPR MPR.  Sebuah papan nama berbahan dasar rangkaian besi serta berukuran cukup besar, berdiri kokoh tepat di sisi jalan raya dan pintu masuk resto ini. Didominasi dengan warna putih dan biru serta berisikan tulisan "Restoran Pulau Dua" lengkap dengan logo resto berupa dua ekor ikan ini

Dinda Kirana, Onigiri Teman Makan Saat Syuting

Monday, 30 December 2013 Gadis cantik berdarah sunda ini memiliki nama lengkap Dinda Kirana Sukmawati atau biasa dikenal dengan sebutan Dinda Kirana. Di usia yang baru menginjak angka 18 tahun pada April lalu, Ia telah membintangi banyak judul sinetron maupun FTV. Wajah cantiknya sudah sering menghiasi layar kaca sejak Ia masih duduk di bangku kelas 4 SD. Namanya semakin dikenal masyarakat setelah Ia membintangi sinetron berjudul Kepompong. Sinetron yang tayang di SCTV sekitar tahun 2008 silam ini memberikan peran kepada Dinda sebagai sosok Bebi bersama lawan mainnya Derby Romero dan Mikha Tambayong. Saat ini Ia mengaku sedang disibukkan dengan kegiatan syuting stripping untuk sinetron barunya Diam-Diam Suka yang akan tayang 6 Januari 2014 di SCTV. Disinggung tentang kuliner favoritnya, putri kedua dari tiga bersaudara ini mengatakan Ia penggemar berat sushi dan makanan Jepang. “Aku suka semua makanan tapi kalau ditanya favoritnya ya aku suka banget sama makanan Jepang”.

Adrian Maulana, Artis dan Presenter

Tidak Kapok Antri Demi Mendapatkan Makanan Yang Enak dan Berkualitas Adrian Maulana, pria berdarah Minangkabau yang akrab di sapa Adrian ini kini tengah disibukkan dengan kegiatan barunya sebagai pembawa berita di stasiun televisi swasta Net TV. Karirnya di dunia entertainment Ia mulai dari menjadi seorang model dan namanya mulai dikenal saat Ia mengikuti pemilihan Abang None Jakarta pada tahun 1992.  Setelah menjadi finalis Abang None, banyak tawaran mengalir untuk bermain sinetron. Sejak sukses memerankan tokoh dalam sinetron pertamanya yang berjudul Doaku Harapanku 2 , Ia semakin kebanjiran job untuk bermain sinetron. Sejak saat itulah wajahnya kerap menghiasi layar kaca televisi Indonesia. Sederet judul sinetron telah Ia bintangi, diantaranya Air Mata Ibu ,   Tersayang ,   Buah Hati Mama ,   Kampus Cinta ,   Perempuan Pembawa Berkah, Ande Ande Lumut   dan   Menanti Surga . Ayah dari Sharla Martiza Maulanaputri ini juga pernah beradu akting dengan Tamara Bleszynski dalam