Langsung ke konten utama

[MyFood] Pizza Express-Kota Kasablanka

Sunday, March 9, 2014

Akhirnya terlaksana juga kumpul sama sahabat seperjuangan saat kuliah, setelah direncanakan hampir sebulan sebelumnya. Kesibukan yang berbeda dan jadwal libur yang berbeda juga yang bikin kita agak kesulitan buat menentukan waktu ngumpul. Walaupun satu teman harus mengikhlaskan gaji yang dipotong kerena bolos, hehehe.
Kota Kasablanka yang menjadi tempat pilihan kami untuk berkumpul, alasannya karena titik tengah dari tempat tinggal kami ya di Jakarta Selatan. Selain itu kabarnya di mall ini juga banyak pilihan tempat makan. Benar juga sih banyak resto yang bisa jadi rekomendasi di mall ini.
Setelah cukup lama jalan-jalan mengitari pusat perbelanjaan ini dan sambil menunggu semua teman kumpul, kami memutuskan untuk cari resto. Incaran kami ada 2 yakni Takigawa dan ItaSuki. Saat kami tanya pada security, dapat informasi yang lumayan mengecewakan ternyata Takigawa di sini sudah tutup, hmmmm masa sih?? Yaudah kita ke tujuan berikutnya, ItaSuki. Sudah persis di depan resto ini, satu teman berteriak "yahhh itu seafood ya? aku kan alergi udang". hadehhhh gagal lagi deh.
Sampai akhirnya kami pilih Pizza Express yang ada di Ground Floor kawasan Food Society.
Di depan pintu masuk kami disambut oleh greeter perempuan yang ramah, usai mengucapkan salam lalu ia menanyakan untuk berapa orang. Kemudian mereka mempersilahkan kami masuk setelah meja dan kursi untuk kami selesai di rapikan. Saat itu kami datang 10 orang.


Resto ini cukup luas, terdiri dari ruang indoor dan outdoor dan menurut saya bisa menampung sekitar 100 pengunjung. Antara ruang indoor dan outdoor dipisah dengan sekat berupa kaca transparan yang membuat resto ini terlihat semakin luas. Dekorasi yang simpel serta furniture yang didominasi bahan kayu pada kursi dan mejanya membuat resto ini terkesan nyaman.




Sudah duduk dengan tenang, satu orang waiters dengan seragam casual berwarna hitam menghampiri kami sambil memberikan buku menu dan berkata "mungkin bisa pesan minumannya dahulu agar tidak terlalu lama menunggu". Oke akhirnya dengan sigap kami mencari deretan daftar minuman di buku menu. Satu persatu teman bersahutan menyebut minuman yang dipilih.
Waiters lainnya membagikan satu per satu piring dan peralatan makan pada kami. Pelayanannya cepat serta mbak dan mas pelayannya juga ramah menjawab setiap pertanyaan yang kami lontarkan. 
Sederet minuman yang kami pesan adalah Orange Peach Ice Tea IDR 35K, Ice Lemon Tea (Refill) IDR 30K, Blackcurrant Ice Tea (Refill) IDR 30K, Iced Capuccino IDR 30K, Strawberry Juice IDR 35K, Melon Juice IDR 35K. Harga yang lumayan cukup mahal untuk segelas minuman, tapi semua terbayar dengan rasa segar yang dihasilkan dari tiap minuman ini. Semuanya fresh... 
Iced Capuccino, Ice Lemon Tea, Orange Peach Ice Tea


Untuk menu pizzanya sendiri kami memilih 3 varian pizza yakni Pizza Quattro Carni IDR 90K, Pizza Marinara Classic IDR 80K, Pizza American Hot Romana IDR 90K. Setiap pizza terdiri dari 8 slice.
Semua rasa pizzanya enak, roti pizza tipis tapi tetap ada tekstur lembutnya. Untuk topping, semua pizza punya masing-masing bahan khasnya. America Hot Romana unik dengan rasa pedas yang dihasilkan dari cabai Jalapeno yang diiris. Quarto Carni sangat berlimpah mozarella yang melted dan melekat pada topping berupa daging cincang, smoked beef dan beragam bahan lainnya. Yang terakhir sekaligus favorit saya Marinara Classic pizza ini sangat lezat karena topping seafoodnya memiliki potongan yang cukup besar.

Pizza Marinara Classic

Pizza American Hot Romana

Pizza Quattro Carni

Untuk semua menu diatas yang berhasil dihabisi 10 orang, kami dikenakan biaya IDR 664.125. Harga ini sudah termasuk Tax 10% dan Service Charge 5%.

Happy Sunday... Smileeee!!! cekrekk :)

More Information :
Pizza Express
Kota Kasablanka, Ground Floor, Food Society
Jl. Casablanca Raya Kav. 88, Tebet. Jakarta Selatan
(021) 29488656

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[MyFood] Pulau Dua Resto Jakarta

April, 28, 2014 Ada satu lagi yang unik di tengah Jakarta. Ada pulau di tengah danau alami dan pulau ini berupa satu restoran luas dengan konsep luar biasa. Danau alami??? yupp sebuah danau yang memang terbentuk secara alami karena terdapat mata air yang mengeluarkan limpahan air tawar yang kemudian terbendung sehingga nampaklah sebuah danau. hehehe penjelasannya agak maksa ya, tapi ini sungguhan loh.. Ditengah danau inilah berdiri sebuah resto legendaris yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 1991 dan masih tetap eksis hingga saat ini. Pulau Dua Resto , begitulah namanya. Resto ini terletak di Jl. Gatot Subroto, Kompleks Taman Ria Senayan Jakarta Pusat, persis ada di sebelah gedung DPR MPR.  Sebuah papan nama berbahan dasar rangkaian besi serta berukuran cukup besar, berdiri kokoh tepat di sisi jalan raya dan pintu masuk resto ini. Didominasi dengan warna putih dan biru serta berisikan tulisan "Restoran Pulau Dua" lengkap dengan logo resto berupa dua ekor ikan ini

Dinda Kirana, Onigiri Teman Makan Saat Syuting

Monday, 30 December 2013 Gadis cantik berdarah sunda ini memiliki nama lengkap Dinda Kirana Sukmawati atau biasa dikenal dengan sebutan Dinda Kirana. Di usia yang baru menginjak angka 18 tahun pada April lalu, Ia telah membintangi banyak judul sinetron maupun FTV. Wajah cantiknya sudah sering menghiasi layar kaca sejak Ia masih duduk di bangku kelas 4 SD. Namanya semakin dikenal masyarakat setelah Ia membintangi sinetron berjudul Kepompong. Sinetron yang tayang di SCTV sekitar tahun 2008 silam ini memberikan peran kepada Dinda sebagai sosok Bebi bersama lawan mainnya Derby Romero dan Mikha Tambayong. Saat ini Ia mengaku sedang disibukkan dengan kegiatan syuting stripping untuk sinetron barunya Diam-Diam Suka yang akan tayang 6 Januari 2014 di SCTV. Disinggung tentang kuliner favoritnya, putri kedua dari tiga bersaudara ini mengatakan Ia penggemar berat sushi dan makanan Jepang. “Aku suka semua makanan tapi kalau ditanya favoritnya ya aku suka banget sama makanan Jepang”.

Bakso Kuah Aneka Rasa

Di Indonesia bakso dapat dikatakan menjadi salah satu makanan favorit masyarakat, terlebih di saat musim penghujan datang dimana masyarakat umumnya mencari makanan hangat. Rasa bakso yang gurih hingga variannya yang beragam menjadikan bakso saat ini mudah dikreasikan menjadi olahan yang beda dari biasanya. Berikut beberapa resep mudah bakso dengan kuah yang variatif bisa Kamu coba dirumah.. Bakso Kuah Tom Yam Bahan 15 buah Bakso ikan 100 gr udang, kupas belah punggungnya dan sisakan ekornya. Bahan Kuah Tomyam 2 sdm minyak goreng ½ sdm ebi 3 siung bawang putih 2 buah cabai merah keriting 1000 ml air 1 batang serai ambil bagian putihnya, iris miring 4 lembar daun jeruk 1 ruas lengkuas 10 buah cabai rawit merah utuh 1 sdm kecap ikan 1 sdt garam ½ sdt merica bubuk 1 sdt gula pasir 2 sdm air asam jawa 2 sdm air jeruk nipis Cara membuat  Kuah tom yam : Tumis ebi, bawang putih dan cabai merah keriting hingga harum, angkat.Kemudian hal