Langsung ke konten utama

Koreatifity-Chicken Chon Kemang

Saturday, March 1st 2014

Yeyy dapat juga undangan bernomor CF-1008 setelah sebelumnya registrasi dulu ke pihak Travelicious. Sabtu, 1 Maret 2014 pas tanggal cantik, hari pertama di bulan maret dan yang lebih cantik lagi hari ini pas banget setelah selesai deadline di kantor. Yang biasanya Sabtu tetap masuk duduk manis di depan komputer, nah hari ini kebetulan libur. Perfect!!!
Nama acaranya KOREATIFITY- Korean Cooking Activity with Chicken Chon. Acara yang digelar khusus untuk para foodblogger dan member dari dapurmasak.com ini digelar di Chicken Chon Kemang.

Cafe yang beralamat di Plaza Kemang 88, Ground Floor, Jl Kemang Raya 86-88 Jakarta Selatan ini memiliki halaman yang luas jadi gak perlu khawatir soal tempat parkir. Papan nama yang bertuliskan Chicken Chon yang cukup besar ditambah dengan dominasi warna merah terlihat jelas dari jalan raya.
Resto yang telah berdiri sejak 2,5 tahun lalu tepatnya pada Mei 2011. Terinspirasi dari cita rasa masakan Korea, resto ini menyajikan menu Korea fusion yang dipadukan dengan menu Western dan Indonesia. Dengan mengangkat menu ayam sebagai Icon andalannya, Chicken Chon menjagokan Ayam Goreng Renyah Korea sebagai signature Dishnya. Menurut sang Owner, Bapak Dwianto, salah satu alasannya adalah karena di Indonesia khususnya, sangat banyak masyarakat yang menggemari menu berbahan dasar ayam ditambah harganya juga yang cukup terjangkau.
Oleh keahlian sang Owner pula Cafe yang tidak terlalu luas ini sengaja dibuat senyaman mungkin untuk para pengunjung. Jajaran kursi dan meja minimalis menjadi furniture utama resto ini, selain itu kaca cermin berbentuk memanjang di satu sisi dinding membuat resto ini terlihat luas. 

Selain gathering, acara ini juga diisi dengan demo masak oleh Chef dari Chicken Chon. 
Menu Chicken Chon Rice Bowl yang bercitarasa Korea ini didemokan di depan tamu undangan, sang Chef yang memang telah ahli terlihat sangat mahir menunjukkan setiap langkah pembuatan menu yang terdiri dari nasi, sayuran dan tentunya ayam yang lengkap dengan siraman sauce Korea khas Chicken Chon. Demo masak yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit ini sukses menyedot perhatian sekitar 25 teman-teman dari Indonesia Foodblogger dan member dapurmasak.com.

Selesai demo masak, waktunya makan.. Yeyy icip-icip menunya Chicken Chon. :)
Ada 4 menu makanan yang sudah berbaris rapi di meja buffet dimulai dari Vegetable Salad, Nasi Goreng Korea, Spaghetti Agli Olio, Ayam Goreng Sauce Chicken Chon dan Cold Ocha.
Mbak pramusaji berbaju orange siap membantu dengan ramah serta melayani dan menjawab setiap pertanyaan para tamu lengkap dengan senyumnya.
Dengan bersemangat saya ambil piring yang telah di sediakan, dan mulai menjelajah meja buffet secara perlahan. Semua menu yang disajikan tidak luput dari lirikan mata dan sendokkan tangan saya, hehe.
Benar saja, rasa dari semua menu yang disajikan sangat lezat. Saladnya fresh sekali, ditambah lagi mereka membuat dressing sendiri, jadi benar-benar berbeda dengan salad di resto lain. Spaghettinya juga lezat, menurut saya yang kurang suka dengan rasa pedas menu ini masih bisa di terima kok. Pedasnya tidak berlebihan dan semakin enak dengan ditambahnya potongan ayam goreng yang dibentuk cube. Untuk Nasi Goreng Korea dan Ayam Gorengnya juga tak kalah istimewa. Tambahan sauce Korea khas Chicken Chonnya semakin mempertegas rasa Korea.
Yupp terang saja makanan yang disajikan sangat lezat dan memiliki rasa Korea, karena beberapa bahan bumbunya di impor langsung dari negeri ginseng tersebut.

Selain acara kumpul-kumpul dan makan-makan, ada kuis juga yang membagikan banyak hadiah berupa voucher senilai ratusan ribu rupiah. Hemm sayangnya saya belum beruntung untuk mendapatkan salah satu hadiahnya, hehe.
Yukk coba main ke Chicken Chon untuk yang belum pernah mencoba ayam goreng khas Korea yang lezat banget ini. Jika dalam waktu dekat ini ada yang berniat ke Chicken Chon jangan sampai terlewat nih promo dari Travelicious http://www.travelicious.co.id/deal/chicken-chon-best-promo-discount. Dijamin kenyang sekenyang kenyangnya. hehehe



Thanks Travelicious and dapurmasak.com for invitation and thanks Chicken Chon for nice menu.
\(^_^)/

More Information :
Chicken Chon Cafe and Terrace
Plaza Kemang 88, Ground Floor, Jl Kemang Raya 86-88 Jakarta Selatan
Phone 021-7191707

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[MyFood] Pulau Dua Resto Jakarta

April, 28, 2014 Ada satu lagi yang unik di tengah Jakarta. Ada pulau di tengah danau alami dan pulau ini berupa satu restoran luas dengan konsep luar biasa. Danau alami??? yupp sebuah danau yang memang terbentuk secara alami karena terdapat mata air yang mengeluarkan limpahan air tawar yang kemudian terbendung sehingga nampaklah sebuah danau. hehehe penjelasannya agak maksa ya, tapi ini sungguhan loh.. Ditengah danau inilah berdiri sebuah resto legendaris yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 1991 dan masih tetap eksis hingga saat ini. Pulau Dua Resto , begitulah namanya. Resto ini terletak di Jl. Gatot Subroto, Kompleks Taman Ria Senayan Jakarta Pusat, persis ada di sebelah gedung DPR MPR.  Sebuah papan nama berbahan dasar rangkaian besi serta berukuran cukup besar, berdiri kokoh tepat di sisi jalan raya dan pintu masuk resto ini. Didominasi dengan warna putih dan biru serta berisikan tulisan "Restoran Pulau Dua" lengkap dengan logo resto berupa dua ekor ikan ini

Dinda Kirana, Onigiri Teman Makan Saat Syuting

Monday, 30 December 2013 Gadis cantik berdarah sunda ini memiliki nama lengkap Dinda Kirana Sukmawati atau biasa dikenal dengan sebutan Dinda Kirana. Di usia yang baru menginjak angka 18 tahun pada April lalu, Ia telah membintangi banyak judul sinetron maupun FTV. Wajah cantiknya sudah sering menghiasi layar kaca sejak Ia masih duduk di bangku kelas 4 SD. Namanya semakin dikenal masyarakat setelah Ia membintangi sinetron berjudul Kepompong. Sinetron yang tayang di SCTV sekitar tahun 2008 silam ini memberikan peran kepada Dinda sebagai sosok Bebi bersama lawan mainnya Derby Romero dan Mikha Tambayong. Saat ini Ia mengaku sedang disibukkan dengan kegiatan syuting stripping untuk sinetron barunya Diam-Diam Suka yang akan tayang 6 Januari 2014 di SCTV. Disinggung tentang kuliner favoritnya, putri kedua dari tiga bersaudara ini mengatakan Ia penggemar berat sushi dan makanan Jepang. “Aku suka semua makanan tapi kalau ditanya favoritnya ya aku suka banget sama makanan Jepang”.

Bakso Kuah Aneka Rasa

Di Indonesia bakso dapat dikatakan menjadi salah satu makanan favorit masyarakat, terlebih di saat musim penghujan datang dimana masyarakat umumnya mencari makanan hangat. Rasa bakso yang gurih hingga variannya yang beragam menjadikan bakso saat ini mudah dikreasikan menjadi olahan yang beda dari biasanya. Berikut beberapa resep mudah bakso dengan kuah yang variatif bisa Kamu coba dirumah.. Bakso Kuah Tom Yam Bahan 15 buah Bakso ikan 100 gr udang, kupas belah punggungnya dan sisakan ekornya. Bahan Kuah Tomyam 2 sdm minyak goreng ½ sdm ebi 3 siung bawang putih 2 buah cabai merah keriting 1000 ml air 1 batang serai ambil bagian putihnya, iris miring 4 lembar daun jeruk 1 ruas lengkuas 10 buah cabai rawit merah utuh 1 sdm kecap ikan 1 sdt garam ½ sdt merica bubuk 1 sdt gula pasir 2 sdm air asam jawa 2 sdm air jeruk nipis Cara membuat  Kuah tom yam : Tumis ebi, bawang putih dan cabai merah keriting hingga harum, angkat.Kemudian hal