Langsung ke konten utama

[MyFood] Breakfast at Cafe Sirih - Milennium Hotel Sirih Jakarta

Hari itu dapat kesempatan dari seorang teman untuk dipersilahkan menikmati hidangan breakfast di Cafe Sirih yang letaknya ada di dalam Milennium Hotel Sirih Jakarta. Hotel yang beralamat lengkap di Jalan Fachrudin 3 Jakarta Pusat ini masuk dalam kelompok hotel berbintang empat.
Letak Cafe Sirih sendiri ada di dekat lobby hotel. Menempati area yang cukup luas cafe ini kira-kira bisa menampung hingga 70 orang pengunjung. Area cafe didominasi dengan warna cokelat dan bahan kayu yang menjadi interior penyusunnya. Ditambah aksesoris berupa patung ukiran-ukiran etnik khas Nusantara. Cafe ini terlihat sangat bersih karena yang saya lihat semua pelayan sangat sigap membersihkan area cafe yang terlihat kotor. Nice..
Untuk penyediaan breakfast di cafe ini dimulai sejak pukul 06.00 pagi hingga pukul 09.00 pagi. Diluar jam tersebut set menu buffet sudah akan dirapikan.

 




Menu breakfast pilihan pertama saya adalah salad, yupp fresh vege and fresh fruit. Sayuran yang tersaji di area salad terlihat sangat fresh dan bersih. Beragam jenis sayuran dan dressing tertata apik dan rapi, siap untuk dipilih oleh pengunjung cafe. Hari ini pilihan salad saya jatuh pada lettuce, irisan timun, jagung manis pipil, mix vegetable, tomato cherry dan butiran buah zaitun. Untuk buahnya saya pilih sepotong semangka, melon dan pepaya. Dressingnya saya pilih siraman thousand island.
Saat di cicip, hemmm rasanya memang segar seperti yang terlihat. Lanjut hingga suapan terakhir sambil menikmati kendaraan yang berlalu lalang di sisi samping hotel. Oia untuk minumannya saya pilih guava juice, segar dan manisnya pas.



Perut saya masih belum kuat untuk makan berat. hehe lanjut deh pilihan saya jatuh ke aneka pastry. Roti dan pastry aneka macam tersedia di cafe ini, mulai dari roti tawar, roti gandum, buns dan croissant. Saya memilih tiga jenis yakni buns, croissant dan danish pastry plus tambahan butter dan strawberry jam. Minumnya Orange Juice, hehe makin fresh deh hari ini. ssstttt dari ketiga roti ini saya hanya mencicip sedikit-sedikit. Tapi overall enak, lembut rotinya.


Cukup ya appetizernya, masuk ke main course. Saya pilih Salted Fish Fried Rice alias Nasi Goreng Ikan Asin, Saute Mix Vegetable alias Tumis Aneka Sayuran, Green Chili Fried Chicken alias Ayam Goreng Cabai Ijo dan Beef Stewed with Tomato and Demiglazed Sauce alias Semur Daging Sapi Ala Eropa.
Rasa nasi gorengnya juara.. hehe enak banget walaupun ikan asinnya gak keliatan tapi berasa asin. Ayam goreng cabe ijonya gak pedes, huhu padahal cabe ijonya keliatan numpuk gitu. Dagingnya lumayan enak tapi masih juara yang di Hotel Century Park. hahaha



Belum puas menikmati tiga piring menu makanan, saya kembali menghampiri jajaran meja panjang buffet. Saya tertarik dengan waffle yang baru akan dibuat jika tamu memesan, yupp dua varian rasa waffle yakni vanilla dan chocolate memang sengaja disajikan hangat. Saya ingin mencoba keduanya, hehe seperti balas dendam karena malam sebelumnya saya gak sempet makan malam. Dua waffle sudah tersaji manis di atas piring saya, tambahan syrup maple, meises coklat dan sedikit taburan gula halus semakin membuat saya ingin segera melahapnya. :)


Untuk minumannya, saya pilih coffee. Dengan tambahan sugar dan creamer, kopi saya semakin mantap. Hemm menyeruput kopi yang dinikmati sambil santai-santai menunggu matahari mulai meninggi itu rasanya nikmat sekalii...



Saya sengaja memilih kursi yang berada persis di sisi jendela besar. Tubuh terasa bermandi paparan sinar matahari pagi, segarrr. Thanks God, it's a great day.. :)

More Information 
Millenium Hotel Sirih
Cafe Sirih
Jalan Fachrudin 3 Jakarta Pusat
Phone +62 21 2303636

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[MyFood] Pulau Dua Resto Jakarta

April, 28, 2014 Ada satu lagi yang unik di tengah Jakarta. Ada pulau di tengah danau alami dan pulau ini berupa satu restoran luas dengan konsep luar biasa. Danau alami??? yupp sebuah danau yang memang terbentuk secara alami karena terdapat mata air yang mengeluarkan limpahan air tawar yang kemudian terbendung sehingga nampaklah sebuah danau. hehehe penjelasannya agak maksa ya, tapi ini sungguhan loh.. Ditengah danau inilah berdiri sebuah resto legendaris yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 1991 dan masih tetap eksis hingga saat ini. Pulau Dua Resto , begitulah namanya. Resto ini terletak di Jl. Gatot Subroto, Kompleks Taman Ria Senayan Jakarta Pusat, persis ada di sebelah gedung DPR MPR.  Sebuah papan nama berbahan dasar rangkaian besi serta berukuran cukup besar, berdiri kokoh tepat di sisi jalan raya dan pintu masuk resto ini. Didominasi dengan warna putih dan biru serta berisikan tulisan "Restoran Pulau Dua" lengkap dengan logo resto berupa dua ekor ikan ini

Dinda Kirana, Onigiri Teman Makan Saat Syuting

Monday, 30 December 2013 Gadis cantik berdarah sunda ini memiliki nama lengkap Dinda Kirana Sukmawati atau biasa dikenal dengan sebutan Dinda Kirana. Di usia yang baru menginjak angka 18 tahun pada April lalu, Ia telah membintangi banyak judul sinetron maupun FTV. Wajah cantiknya sudah sering menghiasi layar kaca sejak Ia masih duduk di bangku kelas 4 SD. Namanya semakin dikenal masyarakat setelah Ia membintangi sinetron berjudul Kepompong. Sinetron yang tayang di SCTV sekitar tahun 2008 silam ini memberikan peran kepada Dinda sebagai sosok Bebi bersama lawan mainnya Derby Romero dan Mikha Tambayong. Saat ini Ia mengaku sedang disibukkan dengan kegiatan syuting stripping untuk sinetron barunya Diam-Diam Suka yang akan tayang 6 Januari 2014 di SCTV. Disinggung tentang kuliner favoritnya, putri kedua dari tiga bersaudara ini mengatakan Ia penggemar berat sushi dan makanan Jepang. “Aku suka semua makanan tapi kalau ditanya favoritnya ya aku suka banget sama makanan Jepang”.

Adrian Maulana, Artis dan Presenter

Tidak Kapok Antri Demi Mendapatkan Makanan Yang Enak dan Berkualitas Adrian Maulana, pria berdarah Minangkabau yang akrab di sapa Adrian ini kini tengah disibukkan dengan kegiatan barunya sebagai pembawa berita di stasiun televisi swasta Net TV. Karirnya di dunia entertainment Ia mulai dari menjadi seorang model dan namanya mulai dikenal saat Ia mengikuti pemilihan Abang None Jakarta pada tahun 1992.  Setelah menjadi finalis Abang None, banyak tawaran mengalir untuk bermain sinetron. Sejak sukses memerankan tokoh dalam sinetron pertamanya yang berjudul Doaku Harapanku 2 , Ia semakin kebanjiran job untuk bermain sinetron. Sejak saat itulah wajahnya kerap menghiasi layar kaca televisi Indonesia. Sederet judul sinetron telah Ia bintangi, diantaranya Air Mata Ibu ,   Tersayang ,   Buah Hati Mama ,   Kampus Cinta ,   Perempuan Pembawa Berkah, Ande Ande Lumut   dan   Menanti Surga . Ayah dari Sharla Martiza Maulanaputri ini juga pernah beradu akting dengan Tamara Bleszynski dalam