Langsung ke konten utama

[MyFood] Broti-Jakarta Selatan


Jika kebetulan kamu sedang melewati jalan K.H. Ahmad Dahlan Jakarta Selatan, sempatkan diri buat mampir sejenak di bistro berlabel BrotiBistro ini resmi beroperasi sejak 2 tahun lalu, tepatnya pada Agustus tahun 2012 . Menurut sang owner, Cynthia Limanouw Broti diambil dari bahasa Belanda yang merupakan singkatan dari brood en thee yang berarti roti dan teh. Sesuai dengan namanya, café ini mengandalkan menu dengan bahan dasar roti. Meskipun terlihat seperti café pada umumnya, namun menurut Cynthia, Broti lebih sesuai disebut sebagai snack room atau bistro.


Cynthia yang menerapkan tema vintage atau jadul pada konsep bistronya, membuat café ini menunjukkan banyak aksen antik dalam desain interior maupun furniturenya. Warna cokelat dan abu-abu mendominasi area café. Lampu dengan cahaya warna kuning menambah kesan hangat dan cozy sehingga pengunjung merasa seperti berada di rumah sendiri.


Furniture berupa kursi, meja dan beberapa lemari berbahan kayu menjadi pengisi sekaligus aksesoris di dalam café ini. Selain itu, aksesori berupa gerobak roti serta layang-layang berukuran kecil hingga besar dengan material kain menghiasi langit-langitnya. Broti juga banyak dihiasi ornamen antik dan jadul seperti congklak jawa, gramophone dan harmonika antik hasil koleksi owner. Walaupun mengusung tema tempo dulu, namun café ini tidak terlihat lusuh ataupun kotor.


Jika suasananya sudah menggambarkan jadul, bagaimana dengan menu yang ditawarkan? Broti mengandalkan menu roti sebagai sajian utamanya, namun jangan samakan Broti dengan toko roti lainnya. Di Broti Anda tidak akan menemukan roti seperti yang dijual di pasaran, roti di sini dibuat sendiri alias home made. Menu yang disajikan pun sangat beragam dan variatif tentunya.


Brocheta Chicken or Tuna adalah salah satu yang favorit di Broti. Sajian yang dihargai Rp 30.000 ini terdiri dari 2 slice roti bertekstur lembut dengan topping potongan daging ayam atau ikan tuna, béchamel sauce, lelehan keju mozzarella yang melimpah. Serta dilengkapi dengan side dish berupa kentang goreng yang dipotong bentuk wedges, salad serta saus sambal dan saus mayones.

Menu selanjutnya yang juga menjadi favorit yakni, Broti Toasty Scramble. Potongan roti dengan taburan scramble egg gurih memenuhi bagian atas roti dan sisi piring saji. Di sajikan bersama beef sausage, hollandaise croquete, vegetable salad serta saus sambal sebagai pelengkap. Seporsi hidangan lezat ini siap meluncur ke perut kamu setelah mengeluarkan kocek senilai Rp 35.000.


Broti juga menyajikan olahan pizza. Namun pizza yang ditawarkan Broti tidak seperti pizza pada umumnya, disajikan dalam slice dengan bentuk persegi ukuran personal. Salah satu pizza andalannya yaitu Brozza Meat Special yang dihargai senilai Rp 28.000 untuk 2 slice.


Dough pizza berupa roti lembut dengan taburan daging sapi, jamur, paprika, bawang bombay, saus dan keju mozzarella. Diolah dengan cara dipanggang membuat pizza ini terasa enak dan mengeluarkan aroma khas. Taburan keju cheddar dan lelehan keju mozzarella yang sangat banyak membuat rasa pizza semakin spesial. Disajikan lengkap bersama saus sambal dalam wadah terpisah.

Menikmati sajian menu makanan di Broti tidak aka ada puasnya karena makanan yang disajikan memiliki cita rasanya tersendiri. Selain menu makanan, tentunya Broti juga memiliki beragam minuman favorit antara lain Fun Pop Soda dan Lemongrass Thee yang diberi harga masing-masing Rp 22.000.

Fun Pop Soda berisi campuran susu kental manis, varian soft drink dan ice cream yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan pelanggan. Rasa manis susu beradu dengan soda yang mampu menghasilkan rasa yang segar. Ditambah lagi dengan lembutnya ice cream yang siap membelai lidah Anda. Minuman ini sangat pas jika dinikmati saat siang hari.


Selain itu Broti juga mengandalkan Lemongrass Thee. Minuman yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah teh sereh ini dapat disajikan dalam keadaan dingin maupun hangat. Campuran teh asli Indonesia berpadu dengan segarnya potongan lemon dan batang sereh yang sudah dikeprek terlebih dahulu membuat tenggorokan terasa hangat dan lega.




More Information :
Broti
Jl. KH Ahmad Dahlan no 32 Jakarta Selatan
Phone +62 888-8901-988



Picture take by me and Pungky
write by me Devi S. Lesatri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[MyFood] Pulau Dua Resto Jakarta

April, 28, 2014 Ada satu lagi yang unik di tengah Jakarta. Ada pulau di tengah danau alami dan pulau ini berupa satu restoran luas dengan konsep luar biasa. Danau alami??? yupp sebuah danau yang memang terbentuk secara alami karena terdapat mata air yang mengeluarkan limpahan air tawar yang kemudian terbendung sehingga nampaklah sebuah danau. hehehe penjelasannya agak maksa ya, tapi ini sungguhan loh.. Ditengah danau inilah berdiri sebuah resto legendaris yang sudah mulai beroperasi sejak tahun 1991 dan masih tetap eksis hingga saat ini. Pulau Dua Resto , begitulah namanya. Resto ini terletak di Jl. Gatot Subroto, Kompleks Taman Ria Senayan Jakarta Pusat, persis ada di sebelah gedung DPR MPR.  Sebuah papan nama berbahan dasar rangkaian besi serta berukuran cukup besar, berdiri kokoh tepat di sisi jalan raya dan pintu masuk resto ini. Didominasi dengan warna putih dan biru serta berisikan tulisan "Restoran Pulau Dua" lengkap dengan logo resto berupa dua ekor ikan ini

Dinda Kirana, Onigiri Teman Makan Saat Syuting

Monday, 30 December 2013 Gadis cantik berdarah sunda ini memiliki nama lengkap Dinda Kirana Sukmawati atau biasa dikenal dengan sebutan Dinda Kirana. Di usia yang baru menginjak angka 18 tahun pada April lalu, Ia telah membintangi banyak judul sinetron maupun FTV. Wajah cantiknya sudah sering menghiasi layar kaca sejak Ia masih duduk di bangku kelas 4 SD. Namanya semakin dikenal masyarakat setelah Ia membintangi sinetron berjudul Kepompong. Sinetron yang tayang di SCTV sekitar tahun 2008 silam ini memberikan peran kepada Dinda sebagai sosok Bebi bersama lawan mainnya Derby Romero dan Mikha Tambayong. Saat ini Ia mengaku sedang disibukkan dengan kegiatan syuting stripping untuk sinetron barunya Diam-Diam Suka yang akan tayang 6 Januari 2014 di SCTV. Disinggung tentang kuliner favoritnya, putri kedua dari tiga bersaudara ini mengatakan Ia penggemar berat sushi dan makanan Jepang. “Aku suka semua makanan tapi kalau ditanya favoritnya ya aku suka banget sama makanan Jepang”.

Adrian Maulana, Artis dan Presenter

Tidak Kapok Antri Demi Mendapatkan Makanan Yang Enak dan Berkualitas Adrian Maulana, pria berdarah Minangkabau yang akrab di sapa Adrian ini kini tengah disibukkan dengan kegiatan barunya sebagai pembawa berita di stasiun televisi swasta Net TV. Karirnya di dunia entertainment Ia mulai dari menjadi seorang model dan namanya mulai dikenal saat Ia mengikuti pemilihan Abang None Jakarta pada tahun 1992.  Setelah menjadi finalis Abang None, banyak tawaran mengalir untuk bermain sinetron. Sejak sukses memerankan tokoh dalam sinetron pertamanya yang berjudul Doaku Harapanku 2 , Ia semakin kebanjiran job untuk bermain sinetron. Sejak saat itulah wajahnya kerap menghiasi layar kaca televisi Indonesia. Sederet judul sinetron telah Ia bintangi, diantaranya Air Mata Ibu ,   Tersayang ,   Buah Hati Mama ,   Kampus Cinta ,   Perempuan Pembawa Berkah, Ande Ande Lumut   dan   Menanti Surga . Ayah dari Sharla Martiza Maulanaputri ini juga pernah beradu akting dengan Tamara Bleszynski dalam